15 September 2023

PBAK STAIMA Banjar 2023 Resmi Dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Banjar



Citangkolo- STAIMA Kota Banjar kembali menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 selama tiga hari yaitu mulai hari Jumat sampai Sabtu 14-16 September 2023 yang berlangsung di Aula Munas NU PPMAC.


PBAK 2023 ini resmi dibuka secara langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Banjar yakni Bapak H. Nana Suryana S.Pd pada Jumat (14/09/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Muharir Abdurrahim S. H, M. Pd. I sebagai Direktur STAIMA, KH. Mu'in Abdurrohim M. Pd. I sebagai Dewan Pengawas, KH. Budaeri Hasyim Alh, M. Pd. I sebagai PK1 Bidang Akademik, Gus Muhammad Ahsin Mahrus L. C, M.A sebagai PK3 Bidang Kemahasiswaan, Ibu Elah Nurhasanah S. Hum, M. Si, Bapak H. Nana Suryana S. Pd selaku Walikota Banjar, Bapak H. A. Miniatur S. Ag selaku Kepala Subbag TU Kemenag Kota Banjar dan diikuti 130 Calon Mahasiswa STAIMA Kota Banjar.



Sebelum Bapak Wakil Wali Kota Banjar membuka PBAK dengan resmi, beliau mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada seluruh peserta PBAK 2023.

"Saya ucapkan selamat atas niat dan upaya yang ditakdirkan oleh Alloh, bisa masuk mendaftar kuliah di STAIMA Kota Banjar," Ucapnya.


Setelah acara resmi dibuka, Bapak. H. Nana Suryana S. Pd juga berharap kepada Mahasiswa STAIMA Kota Banjar agar menjadi generasi muda penerus bangsa.

"Sebagai Komite Kota Banjar saya berharap kepada Mahasiswa STAIMA agar menjadi generasi muda penerus bangsa. Yang penuh cerdas baik dalam ilmu pengetahuan dan akhlakul karimahnya," harapnya.


Terakhir, beliau memberi dukungan dan doa bahwasanya lulusan Mahasiswa STAIMA dapat memimpin Kota Banjar, maupun Provinsi atau bisa jadi memimpin di tingkat Nasional.

"Silahkan anda Mahasiswa STAIMA belajarlah dengan sungguh-sungguh, menuntut ilmu dengna Baik. Insyaallah pendidikan di sini akan lengkap, intelektualitasnya akan digembleng, spiritualitasnya juga akan digembleng dan akhlakul karimahnya juga digembleng. Setelah lulus dari sini akan menjadi orang yang luar biasa," pungkasnya.


Kemudian, setelah acara pembukaan PBAK selesai. Dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi diantaranya materi Ke-STAIMAAN, Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sistem Pengenalan dan Pembelajaran Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial, Aswaja sebagai Manhajul Fikr dan Islam Nusantara dan terakhir Antropologi Kampus.


Materi-materi tersebut disusun sebagai bentuk pengenalan nilai-nilai dan sistem yang ada di STAIMA Kota Banjar.


Neli Fadila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar