Wednesday, April 1, 2020

Penyemprotan Disinfektan Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Banjar


Banjar, Al-Azhar Media
Kelompok relawan yang terdiri dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)  Jabar Bergerak,  Jabar Quick Respon dan Tagana (Taruna Siaga Bencana)  melakukan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat siang ini,  Rabu (1/4).

Penyemprotan disinfektan ini diperuntukkan bagi tempat-tempat keagamaan seperti masjid, madrasah dan pesantren dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Aziz,  salah satu relawan mengatakan bahwa sudah ada 200 lebih tempat keagamaan yang telah disemprot disinfektan se-Kota Banjar.  "Kami telah melakukan penyemprotan pada 200 tempat keagamaan yang terdiri dari masjid,  madrasah dan pesantren," ungkapnya kepada Al-Azhar Media. 

Sementara,  menurut Yeni anggota relawan mengatakan bahwa sebenarnya dampak dari maraknya virus Covid-19 ini membawa dampak buruk sekaligus dampak baik bagi masyarakat. Dampak buruknya yaitu tidak adanya kegiatan dalam pengumpulan massa. Sedangkan dampak baiknya yaitu mengajarkan masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat.

"Dengan keadaan sekarang ini membuat kita selalu melakukan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan dan menjaga imunitas tubuh," katanya saat diwawancarai di tempat penyemprotan. 

Tak hanya itu,  pihak STAIMA Kota Banjar dan pengurus pesantren juga menyambut baik kegiatan ini dengan ikut serta bergerak dalam penyemprotan.   Penyemprotan disinfektan ini di dampingi oleh Babinkamtibnas,  Babinsa dan Bina Desa (Tribina) Desa Kujangsari.
(Al-Azhar Media/Aisyah/01/04/2020)

No comments:

Post a Comment