01 January 2022

Sholat Sunah Hajat dan istighosah dzikir bersama menyambut tahun baru 2022 M


Mengawali tahun baru dengan membaca doa sangatlah disarankan. Bahkan dalam Islam, hal ini dianjurkan sebagai bentuk harapan para hambanya agar tahun yang akan datang menjadikan dirinya lebih baik dari tahun-tahun yang lalu.

Dalam menyambut tahun baru 2022 santri PP. Alazhar Citangkolo Kota Banjar melaksanakan Sholat sunah hajat lalu disambung dengan dzikir dan do’a bersama yang di pimpin oleh Romo KH. Munawir Abdurrohim., M.A.

Beliau, Romo KH. Munawir Abdurrohim menuturkan : “bahwasanya ini adalah salahsatu upaya kita sebagai para hamba-Nya yang senantiasa beribadah dan berdo’a untuk kebaikan kebaikan kita semua. Berharap para santri kedepannya semakin sholih dan sholihah, bertambah kebaikan-kebaikan di tahun baru, semakin rajin dan istiqomah dalam beribadah, serta sukses dan mendapat barokah ketika nanti mukim di rumah masing-masing”

Santri melakukan sholat sunah hajat memohon kebaikan di tahun baru yang dilaksanakannya dengan empat Raka’at dengan dua kali salam. Setiap ba’da fatihah di raka’at pertama membaca surah An-Nasr raka’at kedua membaca surah Al-Kautsar.

Dan membaca Do’a, yang do’anya yaitu :

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ خَيْرهَا وَخَيْر مَا فِيهَا وَخَيْر مَنْ فِيْهَا وَنَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِهَا وَشَر مَا فِهَا وَشَر مَنْ فِهَا بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرّاحِمِيْن

“Ya Allah aku memohon kepada-mu kebaikan di tahun baru ini dan segala yang ada dlam tahun baru dan orang baik di dalam tahun baru, Ya Allah aku mohon perlindungan-mu dari kejelekan tahun baru, dan segala kejelekan yang ada pada tahun baru dankejelekan orang-orang yang ada dalam tahun baru”

Setelah itu dilanjut dengan istighosah dzikir bersama.

(rifqi/alazharmedia)

No comments:

Post a Comment