Tuesday, April 16, 2019

Sebelum Mencoblos Surat Suara, KH.Munawir Abdurrohim Berpesan Baca Do’a Ini



Al Azhar Media, Selasa, 16 April 2019
Citangkolo – Pemilihan Presiden dan Wakil presiden merupakan Pesta demokrasi  masyarakat Indonesia yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali, pesta Demokrasi tahun ini diselenggarakan serentak besok Rabu, (17/04/19).

Bagi masyarakat yang sudah memenuhi kriteria pemilih akan memberikan hak suaranya pada hari Rabu besok. Mereka akan datang ke TPS untuk mencoblos surat suara yang telah disediakan oleh KPU.

Dalam memilih pemimpin bangsa tentunya kita ingin memiliki pemimpin yang Amanah, Jujur, Adil dan mementingkan kesejahteraan rakyat, yang pasti dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu KH. Munawir Abdurrohim menganjurkan kepada seluruh calon pemilih supaya membaca Basmalah dan  berdo’a sebelum mencoblos.

Ini do’a yang diijazahkan oleh KH. Munawir Abdurrohim :

رَبِّ اَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَاَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَّصِيْرًا

اَللَّهُمَّ يَا مُنْزِلَ الْكِتَابِ وَيَا سَارِعَ الْحِسَابِ وَيَا هَازِمَ الْاَخْزَابِ اَهْزِمْهُمْ وَزَلْزِلْهُمْ وَانْصُرْنَا عَلَيْهِمْ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Beliau juga menghimbau kepada seluruh santri Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, bagi yang sudah memiliki hak pilih diperkenankan untuk pulang kerumah masing – masing. Bagi santri yang luar pulau jawa, diinstruksikan untuk memilih di TPS sekitar pesantren.

KH. Munawir Abdurrohim tidak ingin masyarakat ada yang Golput, terutama para santri yang sudah memiliki hak pilih. Pilihlah pemimpin yang dekat dengan masyarakat, dekat dengan Ulama’ dan mempunyai sifat Prorakyat.  Amirul Mukminin.

No comments:

Post a Comment