Tuesday, April 30, 2019

Tradisi Al Azhar Jelang Ramadhan Ziarah Kemakam Para Tokoh Ulama’ Nu Kota Banjar.



Al Azhar Media | Selasa, 30 April 2019
Sudah menjadi Tradisi keluarga besar Ponpes Miftahul Huda Al Azhar menjelang Ramadhan berziarah kemakan para tokoh Ulama’ NU yang ada di Kota Banjar. Ziarah akbar ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, (01/05/29).

Ziarah ini akan di Pimpin langsung oleh KH. Munawir Abdurrohim dan akan di ikuti oleh seluruh pengasuh, masyarakat Citangkolo dan seluruh santri Al Azhar. Menurut KH Munawir rencananya ada sembilan tokoh ulama’ Nu yang akan di ziarahi. diantanya adalah :

1.      Simbah KH. Abdurrohim, Citangkolo
2.      Simbah KH. Buyut Usman, Langkaplancar
3.      Simbah KH. Sanusi, Langgen
4.      Simbah KH. Sobrowi, Banjar
5.      Simbah Bandi, Tambakreja
6.      Simbah KH. Fadil, Kelapa Sawit
7.      Mama Ayah, Cibenter
8.      Mbah Makmur, Cikawung
9.      Makam Pahlawan Kota Banjar.

“Kita berdiri sekarang adalah hasil perjuangan dari para orang tua kita dimasa lalu, tanpa perjuangan mereka, kita bukan siapa siapa dan tidak menjadi apa apa. Oleh karena itu jangan pernah lupakan jasa para orang tua kita, dengan kita berziarah, mendo’akan beliau semua, semoga mereka mendapat tempat yang luhur disisi Allah SWT”. Dawuh KH. Munawir Abdurrohim.

KH. Munawir Abdurrohim menghimbau kepada seluruh peziarah untuk membawa bekal masing masing, berupa makan dan minum, alat sholat, dan kebutuhan yang lain selama berziarah. KH. Munawir Abdurrohim dan rombongan peziarah akan diberangkatkan dari Ponpes Al Azhar mulai pukul 07:30 WIB, dan akan berhenti di Makam Pahlawan Kota Banjar. Amirul Mukminin.

No comments:

Post a Comment