Thursday, September 12, 2019

Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Kota Banjar Bagikan 220 Sembako


Banjar, Alazhar Media
Pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat membagikan sembako kepada 220 warga sekitar siang ini, (12/9). Sembako ini diperuntukan bagi warga dan siswa siswi dilembaga dibawah naungan pesantren yang kurang mampu.

Kegiatan ini digelar dalam memperingati Muharram 1441 H, Haul KH Abdurrohim ke-22, Haflah Khotmil Qur'an ke-59 dan harlah ponpes ke-59. Kegiatan ini sudah biasa diperingati setiap tahunnya.
Menurut ketua panitia, Ahmad Muntasir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud rasa syukur dari pondok pesantren kepada masyarakat sekitar," katanya. "Biar sedikit unik angka 220 sesuai dengan haul pendiri pondok yang kini mencapai 22 tahun," tambahnya. 

Selain itu, menurutnya pondok pesantren ini tidak mungkin bisa mempunyai santri yang hingga kini mencapai ratusan tanpa bantuan masyarakat sekitar. Untuk itu, pondok sudah selayaknya berterimakasih kepada masyarakat.

Agenda Muharraman yang dibuka dengan jalan sehat pada satu September silam kini sudah memasuki berbagai macam rangkaian acara. Diantaranya santunam anak yatim, ijazaha kitab hirzul Jauzan oleh kyai Kafabihi Mahrus, pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kediri Jawa Tengah, halaqoh kebangsaan dan bedah buku Daulah Islamiyah hingga ziarah. Dan akan mencapai puncaknya pada 14 September mendatang.
(Alazhar Media/Siti Aisyah/12/08/2019)

No comments:

Post a Comment