Thursday, June 4, 2020

Kunjungan Kapolres Kota Banjar ke Pesantren Al-Azhar Citangkolo


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Banjar Jawa Barat, AKBP Melda Yanny kunjungi pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat, siang tadi Kamis (4/6).

Kunjungan ini disambut langsung oleh pengasuh pesantren, KH Munawir Abdurrahim beserta istri Ny. Hj, Dairotul Hasanah, Alh dan segenap keluarga besar pesantren. Tak ketinggalan puluhan santri pun turut serta menyambutnya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali dalam masa jabatannya yang dilantik sejak 27 Mei 2020 lalu. “kunjungan kapolres ke pesantren adalah dalam rangka silaturahmi yaitu perkenalan bahwa ia adalah kapolres baru di Kota Banjar,” ungkap Avivati Zahriyah, ketua Fatayat NU Kota Banjar yang juga putri pengasuh pesantren,

Menurut ning Vivi sapaan akrabnya mengatakan bahwa “Beliau sangat welcome kepada perempuan dan beliau siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pesantren dalam hal apapun,” katanya via voice note WhattsApp kepada Al-Azhar media.

Tak hanya itu ning Vivi yang juga ketua fatayat NU Kota Banjar mengungkapkan bahwa “Atas nama Fatayat kami mengucapkan selamat datang selamat bertugas semoga Banjar tambah kondusif dan tambah baik lagi dalam bidang keamanan,” tambahnya.

Ning Vivi merasa bangga dan senang dengan kapolres kota Banjar yang kali ini adalah seorang perempuan. Hal ini menunjukan adanya kesetaraan gender dan tidak hanya laki-laki saja yang mampu memimpin tetapi perempuan juga sanggup.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga bahwa seorang perempuan bisa menjadi kapolres,” tegasnya.

Kapolres Melda Yanny didampingi oleh Kepala Kepolisisan Sektor (Kapolsek)  Langensari, AKP M. Sarbini dan PS Kasat Intelkam Iptu Achmad Daryatno. Kunjungan ini berlangsung khidmat dan kondusif dan tidak mengabaikan pola hidup Normal Baru dengan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker dan menjaga jarak. Upaya ini dilakukan untuk menghindari tersebarnya virus Covid-19. Aisyah
(Aisyah/Bad’ul/Alazhar Media/04/06/2020)

No comments:

Post a Comment