Tuesday, September 11, 2018

NU ITU TIDAK SUKA DEMO, SUKANYA YANG DAMAI-DAMAI


Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Muharam dan juga acara Haul Simbah KH. Abdurrohim yang dihadiri oleh Seluruh Pengasuh PPMH Al Azhar, POLSEK Langensari, Banser Kota Banjar,  BEM STAIMA Kota Banjar, Kyai-kyai dan kesepuhan, Dan seluruh masyarakat Desa Kujangsari di Aula Jadid PPMH Al Azhar, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota banjar, Malam selasa(10/09)

Dalam sambutannya Romo KH. Munawir Abdurrohim menyampaikan bahwa  “Barang siapa yang memuliakan bulan muharam maka alloh akan memulyakan orang tersebut” dan berharap agar semua yang hadir pada acara rapat tersebut supaya dapat berpartisipasi dalam memeriahkan acara muharam tahun ini.

Beliau juga menyinggung berkaitan dengan keadaan bangsa khususnya berkaita dengan Nahdlatul ‘Ulama “NU itu tidak suka demo, sukanya yang damai-damai. Dengan non muslim damai dengan orang Kristen damai dengan orang Budha damai. Selain NU tidak tahu.” Kata beliau KH. Munawwir Abdurrohim yang juga merupakan Mustasyar PWNU Jawa Barat, dalam Muqoddimah tawassul dalam acara tersebut.

Selain itu beliau juga mengatakan bahwasannya tahun ini akan di hadiri oleh para ulama se-indonesia dan para habaib dalam acara Munas NU pada  bulan Desember yang bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo kota banjar.

Romo KH. Muharor Bahrudin selaku (Ketua Umum Panitia Muharam 1440 H) menyampaikan dalam  sebuah sambutannya “mengajak semua elemen agar dapat mensukseskan acara dan merasa memiliki terhadap acara tersebut,  karena acara ini adalah acara kita bersama dan harus kita sukseskan”  ucap beliau ketika rapat.

Disamping itu Gus. Muhammad Nailul Azmi menyampaikan terkait acara yang akan di hadapi pada bulan muharam ini, salah satunya yaitu upacara Gebyar Muharam yang akan dilaksanakan pada besok hari tepatnya pada tanggal 11 September 2018 di lapangan Yayasan PPMH Al Azhar Citangkolo Kota banjar, selain itu kegiatan muharoman ini akan di isi tausiyah oleh Prof. KH. Ma’ruf Amin(Rais Amm PBNU) dan menghimbau kepada pihak keaman khususnya POLSEK dan POLRES untun bisa menjaga agar tertib jalannya acara. (Hendra/Admin)


No comments:

Post a Comment