06 September 2018

Syukuran khataman bil ghoib 30 Juz


“Hafidz Al-Qur’an merupakan keluarga Alloh SWT. Ditanggung jawabi dan dijaga oleh yang mempunyai Al-Qur’an yaitu Allah SWT.” Kata Abah Haji Munawir dalam sambutan syukuran khataman bil ghoib 30 Juz petang tadi (6/9)
Syukuran khataman bilghoib merupakan salah satu rangkaian Muharaman 1440 H, Haul simbah KH Abdurrahim ke-21, haflah khotmil qur’an wakutubussalafiyah angkatan ke-58, Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar.
Acara diawali dengan do’a al-quran bersama ratusan santri dan puluhan wali santri khotimat bilghoib 30 juz. Abah Haji Munawir mengatakan bahwa “Al-Qur’an merupakan penyembuh bagi penyakit dzohir maupun bathin”.
“sampean sakit, ditiupkan do’a ke air putih, sembuh. Dibacakan Al-Qur’an pasti sembuh”. jelasnya.
Beliau juga memberikan motivasi kepada ratusan santrinya bahwa “jika sedang belajar, tidak boleh memegang HP”. “HP adalah samun qotilun yaitu upas yang membunuh kecerdasan”. Paparnya.
“cirinya orang ngrumat Al-Qur’an sering nyekelQur’an tenimbang nyekel HP”. Jelasnya.
 “tidak akan terbalas kehebatan dan keberkahan Al-Qur’an”. Pungkasnya.  
Acara dilanjutkan dengan Tahlil akbar. “khataman ini pahalanya kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW, guru-guru kita, simbah Mufid Mas’ud dan simbah Munawwir Krapyak Yogyakarta guru sanad Al-Qur’an, dan keluarga para khotimin khotimat yang telah meninggal dunia”.
Setelah do’a, dilanjutkan dengan musofahahbersama para pengasuh dan puluhan wali santri. (Siti Aisyah/admin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar