Tuesday, September 11, 2018

Pembukaan Gebyar Muharram 1440 H PonPes Miftahul Huda Al-Azhar


Upacara pembukaan gebyar Muharram berlangsung pagi tadi (11/9) bertempat di lapangan Gelora Al-Azhar. Dimeriahkan dengan pawai yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari tingkat PAUD hingga Sekolah Tinggi beserta grup kesenian marching band dari setiap lembaga dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar.
Gus H M.Bashitur Rizal dalam pelepasan pawai mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara haul simbah KH Abdurrahim dan masyayikh ma’had ke-21 dan Harlah Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar yang ke-58”.
Pelepasan pawai dimeriahkan dengan yel-yel pesantren. “al-azhar…jaya, al-azhar…maju terus, al-azhar barokah, NKRI harga mati”. Komando Gus Rizal dalam pelepasan pawai.
Selain itu, Gus H M Nailul Azmi, selaku ketua panitia juga dalam pelepasan pawai mengatakan bahwa “tahun baru Hijriyah merupakan tahun awal Rasulullah SAW berhijrah, mari kita ramaikan sebagai bentuk memuliakan bulan Muharram”.  
Upacara dihadiri oleh para Pengasuh, seluruh dewan asatidz dari setiap lembaga formal maupun nonformal  dibawah naungan Pondok Pesantren, dan tamu undangan beserta tokoh masyarakat Desa Kujangsari.
Pengibar bendera adalah paskibra al-azhar yang terdiri dari siswa-siswi dari setiap lembaga dibawah naungan yayasan pondok Pesantren. Upacara berlangsung dengan khidmat.
KH Muslih Abdurrahim selaku pembina upacara dalam amanat upacaranya mengatakan bahwa “ hari ini merupakan hari yang bahagia dan berarti bagi Al-Azhar. Terus menapak, melangkah dan maju seiring dengan prestasi yang kita capai. Kita harus senantiasa memajukan lembaga dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren. Santri berprestasi untuk negeri. Sehingga indonesia tercinta terus maju. Seperti pada asian games, indonesia mendapat 31 medali emas”. Begitu tuturnya dalam memotivasi santrinya.
“sangat terimakasih kepada pakde Muslih yang telah berkenan untuk memimpin upacara padahal beliau sedang sakit”. Semoga PPMAC tambah berkah, santri-santri tambah rajin dan semangat dalam mengikuti kegiatan. Dan tambah dipercaya oleh masyarakat untuk membimbing para santri. Dan semoga Muharraman tahun depan bisa tambah meriah lagi”. Ungkap Gus Azmi selaku Ketua Panitia
Pemimpin upacara, abdurrahman mengatakan “alhamdulillah upacara gebyar Muharraman kali ini sukses, berjalan dengan lancar”. Siswa SMA Al-Azhar yang merupakan santri yang berasal dari Alor Barat, NTT telah berhasil memimpin upacara. Dengan perasaan bahagia beliau menyampaikan “ semoga saya bisa terus mengharumkan nama al-azhar dan semoga al-azhar semakin maju terus”.
Selain itu, Ketua BEM Sekolah Tinggi Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) Kota Banjar, Itmamul Atqiya mengatakan “melihat persiapan panitia yang sudah maksimal, dan melihat agenda acara yang ada, dan InsyaAllah akan dihadiri dan diberkahi oleh cawapres dan Rais Syuriah PBNU KH Ma’ruf Amin, ini merupakan tolak ukur akan kegiatan Muharoman disetiap Tahunnya mengalami peningkatan”.
“semoga haul simbah KH Abdurrahim berjalan dengan sukses. Kami dari BEM siap mensukseskan bersama-sama”. Tambah ketua BEM yang akrab disapa giting uye saat diwawancarai.
Sirojul Muntaha, ketua PC PMII Kota Banjar yang hadir dan berpartisipasi pada acara tersebut mengatakan bahwa “kita harus memulyakan bulan Muharram dengan hal positif dengan meningkatkan nilai-nilai ibadah sosial”. Ungkapnya.
Begitu meriahnya pembukaan gebyar Muharram dengan penuh do’a dan harapan dari setiap tokoh lembaganya. Acara dilanjutkan dengan persiapan bazar. (Siti Aisyah/admin)

No comments:

Post a Comment