Thursday, September 20, 2018

Festival hadroh se Priangan timur, Cilacap dan Banyumas ke 4




Dalam rangka memeriahkan haul simbah KH abdurrohim dan masyayikh ma’had ke-21 dan Harlah Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar yang ke-58, Organisasi Siswa Intra Sekolah OSIS MA Al-Azhar mengadakan festival hadroh se Priangan Timur, Cilacap dan Banyumas, siang tadi (20/9).

Festival hadroh dengan tema sholawat pemersatu bangsa ini merupakan kegiatan tahunan yang pasti diselenggarakan untuk memeriahkan haul simbah KH Abdurrohim. Kegiatan ini berlangsung di depan halaman kelas keagamaan MA Al-Azhar.

"Sengaja memilih lokasi disini karena sangat strategis. Jadi penonton juga merasa enjoy". Ucap Andri.

"Dengan adanya festival hadroh ini, mari kita per erat ukhuwah islamiyah. Mari kita perkuat silaturahmi sebagai sarana pemersatu bangsa". Ungkap Gus Basith dalam sambutannya.

Putra pertama kepala sekolah MA Al-Azhar itu membuka acara tersebut dalam sambutannya. 

"Antusias peserta sangat bagus untuk diacungi jempol" tukas andri, panitia pelaksana acara saat diwawancarai.
"Alhamdulillah festival hadroh kali ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin baru 16 delegasi, sekarang mencapai 26 delegasi".tambahnya.
Meski sedikit ada kendala mengenai penyebaran surat dan akses informasi hingga ke lembaga yang ada dipelosok, tetapi tidak menyurutkan semangat teman teman panitia untuk terlaksananya acara tersebut. 

Peserta tampil dengan dua buah lagu. Satu lagu wajib yaitu sholawat nahdiyah, dan satu sholawat bebas. Dengan kriteria penilaian vocal, musik, dan adab. 

No comments:

Post a Comment