Saturday, October 27, 2018

Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Gelar Istighosah Kubro Di Makam Simbah KH Madsalam.

Makam KH. Madsalam 

Citangkolo, PPMH Al Azhar | Sabtu, 27 Oktober 2018 10:30

Pada siang ini, yayasan PPMH Al Azhar Citangkolo menggelar istighosah kubro dengan melibatkan seluruh pengasuh, santri, siswa,  mahasiswa dan kariawan yang berada dibawah naungan yayasan. Hal ini ditujukan agar pengamalan  Aswaja NU menjadi lebih dirasakan oleh para siswa siswi Al Azhar dan untuk menumbuhkan sikap berbakti kepada orang tua (birrul walidaini).

“Mulai sabtu kliwon ini (27/10/18), saya menghimbau kepada seluruh lembaga dibawah naungan Yayasan Al Azhar untuk mengikuti istighosah qubro di makam simbah KH Madsalam, segala kegiatan KBM diliburkan” Dawuh Romo KH Munawir Ar.

Istighosah ini dilaksanakan ditempat pemakaman Simbah KH Madsalam, karena para pengasuh ingin mengajak seluruh santri untuk berziarah kemakam beliau. Selain untuk lebih mengenal sosok Simbah KH Madsalam, juga agar para santri mendapatkan berkah yang lebih dari Mu’asis PPMH Al Azhar.

Karena pentingnya kegiatan ini, Istighosah Kubro dimasukkan dalam Kalender Pendidikan Masing masing lembaga, “kegiatan istighosah qubro ini dimasukkan kedalam jadwal KBM, jadwal yang sudah dibuat disusun kembali dengan baik, sehingga tidak mengganggu jam pelajaran yang lainnya” tambah Romo KH Munawir Ar.
\
Rutinan istighosah qubro yang pertama ini dipimpin langsung oleh Romo KH Munawir Ar, dan akan bergilir dipimpin oleh para pengasuh yang lainnya. Pada rutinan istighosah kali ini, terlihat Romo KH Munawir Ar bersama keluarga, Romo KH Mu’in Ar bersama keluarga, Romo KH Muharor Bahrudin bersama keluarga dan Romo KH Ahmad Budaeri Hasyim  Alh Bersama keluarganya.

Dengan rutinan istighosah ini kedepan Al Azhar sebakin jaya, Al Azhar semakin Sukses dan Al Azhar semakin Barokah, “Pungkasnya”. (Amirul Mukminin)

No comments:

Post a Comment