11 Juni 2023

Sebuah Motivasi, Begini Alasan Wali Santri Asal Bantarsari Memondokkan Anaknya ke Citangkolo

Santri Citangkolo di Aula Munas. Sumber: SMP Al Azhar

Citangkolo - Ibu Siti Sundari adalah wali santri dari Muhammad Izzuddin Alwi (16), seorang siswa Madrasah Aliyah Al-Azhar. Ia mengungkapkan berbagai alasannya terkait anaknya dimasukan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar.

Ia berpendapat bahwa anaknya, Izzuddin sangat senang dengan Pesantren Citangkolo. 

Menurutnya, Citangkolo pesantrennya sudah modern walaupun masih ngaji kitab klasik.


“Izuddin juga sangat senang karena mondok disini itu sangat modern,” katanya saat ditemui Al Azhar Media di Aula Jadid, Minggu (11/6/2023). 


Selain itu, Bu Siti juga menginginkan anaknya yang mondok itu agar menjadi anak saleh dan mendapat ilmu yang bermanfaat.


“Sengaja saya mesantrenkan anak saya agar lebih rajin lagi ibadahnya, ngajinya, dan lebih tekun dalam mempelajari hal-hal yang ada di pesantren,” ucapnya.

Selanjutnya, wali santri asal Bantarsari itu menilai Pondok Pesantren Citangkolo sangat berkualitas dalam keilmuan dan pengelolaannya. 


“Disini itu lumayan bagus, karena dari segi ngaji nya saja sudah sangat baik. Biasanya juga setiap lembaga ada plus minus nya kan, jadi ya disini lumayan bagus kalo dari segi ngajinya mah,” ujarnya. 


Di tempat yang sama, Izzuddin mengaku betah dan sangat senang tinggal di pondok.


Sebab, kata dia, selain sistem ngajinya menyenangkan, guru dan temannya juga sangat baik. “Alhamdulillah betah, saya belajar banyak hal disini dan merasa lebih mudah untuk menggapai impian saya,” tutur Izzuddin.

  

(Imas Siti Nuromah/ Al Azhar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar