Saturday, December 15, 2018

Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Tuan Rumah Munas-Konbes NU Kedua


Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) II pada Februari 2019 di Pesantren Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat yang dipimpin oleh KH Munawwir Abdurrahim.

Pengasuh Pesantren Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo KH Munawir Abdurrahim bersyukur atas kepercayaan PBNU memilih pesantrennya sebagai tuan rumah perhelatan terbesar kedua di NU setelah Muktamar ini.

“Terima kasih kepada para almukarromun, para ulama, khususnya pengurus PBNU yang telah menetapkan pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo menjadi tempat munas-konbes NU II pada Februari 2019,” kata Kiai Munawir.

Ia berharap, kegiatan Munas-Konbes NU II  berjalan lancar dan menghadirkan berkah bagi pesantren dan santri-santrinya.

“Sesuai hadits nabi, di mana para alim ulama berkumpul, para kekasih Allah berkumpul, maka allah akan menggelontorkan keberkahannya, rahmatnya, ampunannya bagi orang-orang yang berkecimpung dalam kegiatan itu,” ucapnya.

Terkait dengan kesiapan pesantrennya dalam menyambut peserta Munas-Konbes NU II dan berbagai kegiatannya, termasuk pembukaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), ia menyebut kesiapannya mencapai 80 persen.

“Kesiapan tempat untuk menjamu orang selama seminggu kurang lebih tujuh ribu orang, siang dan malam telah kami siapkan. Penempatan asrama, tempat istirahat, tempat pembukaan pak presiden, sidang pleno, sidang komisi sudah kami siapkan semua dengan lengkap,” jelasnya.

Senada dengan KH Munawir Abdurrahim, Perwakilan dari Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat H Kaswad menyambut baik Munas-Konbes NU II akan dilaksanakan di kotanya.

“Kami berterima kasih,  mudah-mudahan Munas-Konbes NU bisa mendorong semangat pengamalan ajaran-ajaran Islam di kota banjar,” kata Kaswad.
Lebih lanjut, perhelatan Munas-Konbes NU II diharapkan membawa keberkahan dan manfaat bagi Kota Banjar dan mengangkatnya ke tingkat nasional.

Menurutnya, hingga kini pihak Pemkot sudah mulai berkoordinasi dengan pihak Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo dan PCNU setempat.
Sebelumnya, Ketua Panitia Munas-Konbes NU II H Eman Suryaman menilai, pemilihan Pesantren Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo sebagai tuan rumah kegiatan terbesar kedua setelah Muktamar NU ini karena lebih siap daripada pesantren-pesantren lain.

 “Semua banyak yang (mendaftar menjadi tuan rumah) dan siap, tapi pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo lebih siap. Kami sudah ke sana dan melihat semaraknya, semangatnya. Bukan hanya Pesantren tapi juga masyarakat sekitarnya, penduduknya (siap menyambut Munas-Konbes NU II).

 Bahkan rumah-rumah pun rela disediakan untuk kepentingan-kepentingan Munas-Konbes NU dan termasuk Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya kegiatan Munas-Konbes ini,” jelasnya. (Husni Sahal)

No comments:

Post a Comment