Monday, December 31, 2018

USAHA BATIN DALAM RANGKA SUKSESI MUNAS

Kegiatan munas dan konbes semakin mendekati hari H, diperkirakan pelaksanaan Munas dan Konbes tanggal 27 februari sampai 4 maret. Usaha panitia pesantren untuk menjamu para tamu, yang juga merupakan alim ulama dari seluruh indonesia, sudah maksimal. 

Penambahan ruang peristirahatan, penambahan ruang serbaguna, penambahan wc dan perawatan terhadap semua gedung dan lokasi yang akan di gunakan untuk acara. selain itu panitia pesantren juga membangun komunikasi terhadap stakeholder mulai dari Gubernur, Walikota hingga kepala desa.

Selain Usaha yang bersifat dzhoir tersebut minggu malam senin (30/12) dilaksanakan tahlil bersama para kiai kampung, sebagai usaha batin yang terus di upayakan oleh panitia pesantren. 

Dalam sambutan sesepuh pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda Al azhar romo KH Munawir Ar. MA menyampaikan bahwa sebagai bentuk memuliakan tamu-tamu maka kita sebagai shohibul hajat harus menjadi shobul hajat yang baik. "shohibul hajat yang baik ada tiga yang harus di penuhi. pertama Tolqul wajhi (ramah dengan tamu) dua, Jamuan yang baik tiga, tempat yang nyaman."  pungkasnya.

Acara ini sekaligus tahlil untuk walimatussafar lil umroh rombongan KBIH Al azhar yang akan di bimbing oleh romo KH munawir Ar. MA. romb ongan umroh ini akan di berangatkan besok (senin, 31/12) pada pukul 9.00 WIB.

sebagai ketua panitia KH. Muharrir ar, menyampaikan bahwa Munas dan Konbes akan di buka langsung oleh Bapak Jokowidodo. 

Dalam rangkaian acara munas jga di selenggarakan berbagai acara mulai tanggal 10 Februari diantaranya adalah Munas Cup yang akan di buka oleh KEMENPORA.

"sebagai bentuk partisipasi mari bersama-sama membantu panitia, sing due budin budine di gawa sing due muntul muntule di gawa sing gawa gedang gedange di gawa lan seteruse" ungkapnya. (Admin)



No comments:

Post a Comment