Monday, December 31, 2018

SEGENAP DEWAN ASATID RAYAKAN TAHUN BARU DENGAN BERZIARAH


Citangkolo. PPMH Al Azhar | Minggu 30 Desember 2018
Sekitar enam puluh dewan Asatidz Madrasah diniyah Wustho Ponpes Miftahul Huda Al Azhar akan melaksanakan ziarah wali empat, Minggu (30/12). Kegiatan ziarah ini merupakan program tahunan Madrasah diniyah Wustho, sebagai wisata religi bagi para Asatidz dan sebagai bentuk tabarukan kepada para Aulia tanah Jawa.


Ziarah ini dipimpin langsung oleh Romo KH Muharor Bahrudin. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua panitia Ust Mabni Hasan “sudah menjadi agenda rutinan Madrasah diniyah Wustho ziarah wali songo, peserta ziarah ini adalah segenap dewan Asatid, dan Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Romo KH Muharor Bahrudin”. Ungkapnya.

Dimulai pada pukul 13:30 WIB, dari makam Simbah KH Abdurrohim Citangkolo, Simbah KH Badawi Kesugihan Cilacap dan akan berakhir di makam Sunan Kudus Jawa Tengah.

Ziarah tahun ini, bertepatan dengan pergantian tahun baru. Oleh karena itu sepulang dari ziarah para rombongan dijadwalkan akan mampir di Magelang, untuk berlibur di Candi Borobudur. Selain untuk berlibur kesempatan ini digunakan juga untuk uji praktek bahasa Inggris dengan para turis di Borobudur.

“karna memang berbarengan dengan tahun baru, kami juga akan mampir di Borobudur. Selain untuk menghibur diri sebelum kembali ke Pondok, juga sebagai praktek para Asatidz berbahasa asing”. Tambahnya.

 Sepulang dari ziarah ini, diharapkan para dewan Asatidz akan lebih fress fikirannya, dan menambah semangat dalam memberikan pelajaran kepada para santri.”Pungkasnya”. (Amirul Mukminin).

No comments:

Post a Comment