Thursday, May 2, 2019

4 Tanda Orang Bahagia di Dunia dan di Akhirat | KH. Munawir Abdurrohim

Tahlil dan Do'a bersama 100 hari wafatnya KH. Muslih Abdurrohim

Al Azhar Media | Kamis, 02 Mei 2019
Citangkolo – Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan, sejatinya manusia ingin hidup bahagia di Dunia dan hidup bahagia di Akhirat. Namun manusia seringkali lupa akan cara mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.

Dalam memperingati seratus hari wafatnya KH. Muslih Abdurrohim, KH. Munawir Abdurrohim memberikan tausiah sebagai pengantar tahlil. Beliau menjelaskan ada empat tanda orang yang akan bahagia di dunia dan bahagia di akhirat.

“Diambil dari kitab Nashohibul Ibad, tanda orang yang bahagia di dunia dan bahagia di akhirat ada empat. Pertama, selalu ingat dengan dosa, kedua,  lupa dengan kebaikan yang telah dilakukan, ketiga, selalu ingat mati, dan keempat, Bersama sama dengan orang yang sholih”, Jelas KH. Munawir.

KH.Munawir Abdurrohim menceritakan bahwasannya untuk mengingat mati orang dahulu sampai membuat lubang persis seperti liang lahat didalam rumah, setelah lubang itu jadi setiap malam orang dulu tidur didalam lubang tersebut, didalamnya mereka berdzikir dan membaca Al Qur’an, hal ini dilakukan berulang ulang, mereka hanya ingin selalu ingat akan kematian sehingga menjadikannya lebih istiqomah mencari bekal hidup di akhirat.

“Bagi kita untuk mengingat mati adalah dengan memperbanyak ziaroh, karna dengan ziarah kita akan tersadar bahwa semua mahluk pastiakan mati”, Pungkasnya. Amirul Mukminin

No comments:

Post a Comment