Friday, November 22, 2019

Jaga Tradisi: Santri Citangkolo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H


Banjar, Azhar Media
Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan tahunan, Peringatan Maulid Nabi Agung Muhamad SAW pada Kamis (21/11).
Acara tersebut diselenggarakan di halaman Komplek Asmaul Husna. Acara yang bertema Meneguhkan Peran Santri Dalam Menjaga Tradisi Peringatan Maulid Nabi SAW selain untuk mengekspresikan rasa syukur atas kelahiran Baginda Nabi Muhamad SAW juga dimaksudkan untuk menambah semangat para santri dalam menuntut ilmu dengan meneladani perilaku Nabi Agung Muhamad SAW.
"Acara ini merupakan acara tahunan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar. Dan alhamdulillah, acara kali ini turut disponsori oleh Gudang Garam Patra," kata ketua panitia, Faqihul Anam.
Ribuan santri antusias dalam mengikuti acara tersebut. Ada juga yang membawa dan mengibar-ngibarkan bendera Indonesia serta bendera Nahdlatul 'Ulama.
"Mari kita tingkatkan mahabah kita kepada Nabi Agung Muhamad SAW dengan banyak bersholawat," Ujar Romo KH. Budaeri Hasyim Alh. Sebelum mengisi tawasul pada acara tersebut.
Romo KH. Budaeri Hasyim Alh. Juga menyebutkan, bahwa santri belajar dipondok harus sampai selesai. "Minimal kalian menuntut ilmu di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar ini sepuluh tahun," imbuhnya.
Selain itu, Ketua 1 Santri Gus H. Naelul Azmi, M.EI dalam sambutannya menyebutkan, bahwa santri harus senantiasa berpakaian, berkata, dan berperilaku yang baik. "Kalian adalah santri maka harus berciri khas layaknya santri," ungkapnya.
Acara ditutup dengan do'a bersama dan dilanjutkan dengan kuis dari Gudang Garam Patra, Stand Up Comedy dan pembagian hadiah-hadiah perlombaan yang dilaksanakan sebelum acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhamad Saw tersebut.
Alazharmedia/Agus Syaiful M/21/11/2019

No comments:

Post a Comment