Sunday, November 3, 2019

Ribuan Santri Hormati Keberangkatan Ibadah Umroh Romo KH. Munawir Abdurrohim, MA Beserta Rombongan


Banjar, Al-Azhar Media
Romo KH Munawir Abdurrohim, MA sesepuh pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah, Ahad pagi (3/11). Nampak ribuan santri putra dan putri memadati area depan masjid pesantren setempat untuk menghormati keberangkatan kyainya. Tak ketinggalan team hadroh Azharussholawat ikut serta mengiringinya. Lantunan syair tanpo waton gubahan KH Abdurrahman Wahid menjadi sholawat pembuka dan dilanjutkan dengan kalimah Talbiyah dan diikuti oleh seluruh hadirin, keluarga besar, santri dan masyarakat setempat.

Keberangkatan umrah kali ini bukanlah yang pertama kalinya. Mengingat bahwa Romo KH Munawir Abdurrohim, MA merupakan ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Azhar. Jama'ah umrah kali ini diikuti oleh  46 peserta yang di bimbing langsung oleh KH. Munwir Abdurrohim, MA, pemberangkatan peserta ibadah umrah pada tahun ini diikuti juga oleh sebagian dewan pengasuh, gawagis dan nawaning PPMH Al-Azhar diantaranya: Ny. Hj. Dairotul Hasanah, Alh, S. Pd., Ny. Hj. Linatussofiyah, M. Pd. I, Gus Zulfi Fahmi, Ning Inarotur Rizkiyah, Alh, S. Pd dan Ning Inato Billah Lil Izzah.

Dengan diiringi rintik hujan, tak menyurutkan para santri untuk menyalami sang Kyai tercinta.  Seusai jamaah umrah shalat sunnat Safar, dikumandangkanlah adzan oleh Romo KH. Muin Abdurrahim, M. Pd. I, Para hadirin mengikuti lantunan kalimat Talbiyah.
(Siti Aisyah/Bad’ul Hilmi A/02/11/2019) 

No comments:

Post a Comment