Monday, November 25, 2019

Santri Citangkolo ikuti Uji Koreksian Kitab Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020


Menjelang akhir semester ganjil tahun ajaran 2019/2020, Madrasah Diniyah Wustho dan Madrasah Diniyah Ulya Al-Azhar baik santri putra ataupun putri mengadakan uji koreksian kitab santri sebagai salah satu persyaratan untuk dapat mengikuti UAS Smeseter ganjil tahun ajaran 2019/2020. (24/11)

Dikutip dari Mudir Madrasah Diniyah Wustho putra Al-Azhar Gus AB. Syafiq, beliau mengungkapkan bahwa”Koreksian kitab difungsikan untuk mengukur tingkat efektifitas keberhasilan selama pembelajaran berlangsung di semester ganji, koreksian kitab ini dilakukan kepada semua mata pelajaran di Madrasah diniyah Al-azhar baik Wustho atau Ulya, santri yang sudah memenuhi catatan kitab dan berhasil sampai pada batas yang ditentukan oleh panitia UAS”.
Senada dengan ungkapan Gus AB. Syafiq, Mudir Madrasah Diniyah Ulya Al-Azhar Gus M. Basiturrijal, mengatakan bahwa”Uji koreksian kitab ini dijadikan sebagai proses pembelajaran santri untuk dapat terus naik ke jenjang yang lebih tinggi sekaligus sebagai nilai tambah bagi dewan asatidz dalam hal evaluasi belajar santri untuk kedepannya”.

Santri putra dan putri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti uji koreksi kitab walaupun harus bersusah payah melengkapi kitab (nembel kitab) jika tidak tam atau memenuhi batas catatan kitab yang ditentukan oleh panitia UAS Semester ganji tahun ajaran 2019/2020.

Mudir Madrasah diniyah Wustho Putri Gus M. Nailul Azmi, mengungkapkan bahwa”Pelaksanaan ujian akhir semester akan dilaksanakan pada awal bulan Desember tepatnya tanggal 1 s.d 8 desember 2019 sedangkan untuk ujian praktek akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 11 Desember 2019, untuk pembagian raport madrasah diniyah akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019 sesuai dengan hasil musyawarah dewan asatidz dan panitia UAS Semester ganjil tahun ajaran 2019/2020”.

Bad’ul Hilmi A/Alazharmedia/24/11/2019

No comments:

Post a Comment