Monday, November 18, 2019

Kyai Deden: Kader NU! Singsingkan Lengan Baju

Banjar, Al-Azhar Media
Setelah mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar selama dua hari, yaitu hari sabtu dan minggu, 17-18 November 2019, di akhir acara, sebanyak kurang lebih 150 kader Nahdlatul Ulama Kota Banjar, berikrar, mengucap sumpah setia dan siap berkhidmat dengan setulus hati terhadap Nahdlatul Ulama, di Aula STAIMA Kota Banjar, Minggu, (17/11/2019).
Ikrar tersebut dipimpin oleh tim fasilitator dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh peserta MKNU.

Kyai Deden Zainal Mubarok, Wakil Ketua PWNU Jawa Barat, sekaligus fasilitator MKNU, mengatakan, MKNU merupakan usaha membentuk kepribadian dan militansi kader, menyatukan persepsi, menyelaraskan gerak langkah dan mempertahankan tradisi.
Menurutnya, setelah berikrar, kader harus menyingsingkan lengan baju, dan membulatkan tekad berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

"Dengan mengikuti MKNU hingga akhir, akan ada perasaan yang berbeda terhadap kader, karena MKNU dapat merubah cara pandang kader, militansi kader dan harakah kader NU. Sehingga kader NU yang telah mengikuti MKNU, perlu singsingkan lengan baju, dan luruskan kembali niat, bahwa berkhidmat di NU, berarti berkhidmat kepada agama dan bangsa," katanya, pada saat penutupan MKNU.

(Azi M. Iqbal/Alazharmedia/20/11/2019)

No comments:

Post a Comment