Sunday, November 24, 2019

LBM PPMH Alazhar Ikut Bahas PKL (Pedagang Kaki Lima) yang menggangu pengguna jalan dan Jual Beli dengan Sistem Lelang


Banjar, Alazhar Media
Delegasi Lajnah Bahtsul Masail Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar ikuti Bahtsul masail yang di selenggarakan oleh Lembaga Bahtsul Masa’il Pondok Pesantren Manba’ul Huda kota Tasikmalaya(22/11)

Kegiatan Bahtsul Masail ini dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 22 November 2019 mulai dari jam 13:00 WIB sampai dengan jam 23:00 WIB.

Kegiatan Bahtsul Masail ini merupakan kegiatan Bahtsul Masail Perdana yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Manba’ul Huda kota Tasikmalaya, Gus Danial Hilmi selaku ketua penyelenggara menuturkan bahwa”Bahtsul Masail ini meruakan kegiatan yang pertama kali setelah tahun 1995 terakhir diselenggarakan”, beliau mengungkapkan juga bahwa ”Bahtsul Masail yang di selenggarakan kali ini juga sekaligus masuk dalam rangkaian kegiatan Haul Al-Walid KH. Ishaq Noor (Alm) yang merupakan pendiri PP. Manba’ul Huda Tasikmalaya”.

Kegiatan Bahtsul Masail ini diikuti oleh delegasi peserta dari wilayah Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, HIMASAL (Himpunan Santri Lirboyo), peserta Undangan. Turut hadir pula Ra’is Suriyah PCNU Kota Tasikmalaya KH. Abun Bunyamin Ruhiyat yang menjadi Mushohih Bahtsul Masail beserta Direktur Aswaja NU Center Tasik Malaya KH. Yayan Bunyamin yang bertugas sebagai Perumus Bahtsul Masail.

Dalam acara Bahtsul Masail yang di selenggarakan oleh PP. Manba’ul Huda Tasikmalaya, Hadir pula Direktur Aswaja NU Center Kota Malang Gus M. Hamim HR sebagai Perumus Bahtsul Masail, Gus M. Basiturrijal juga di tugaskan sebagai Perumus Bahtsul Masail dan beberapa Alumni santri Lirboyo.

Sedangkan Delegasi peserta Bahtsul Masail dari PPMH Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar di wakili oleh Kang Bad’ul Hilmi A dan kang Nur Hidayat.

Permasalahan yang berhasil di bahas dalam kegiatan Bahtsul Masail ini meliuti: Permasalahan pedagang kaki lima (PKL) yang kian hari menggangu pengguna jalan dan sering menggangu katertiban lalu lintas, kemudian permasalahan jual beli Lelang barang antik yang terkadang dalam prakteknya sering mengandung unsur penipuan dan merugikan, dalam kegiatan Bahtsul Masail ini di bahas pula permasalahan Hadiah perlombaan yang berasal dari Iuran Santri.

Download Hasil Keputusan
Bahtsul Masail Di PP. Manba’ul Huda Tasikmalaya
Klik Disini                                                      

Alazharmedia/23/11/2019

No comments:

Post a Comment