Sunday, November 3, 2019

Santri Citangkolo Gelar Sholawatan Dalam Rangka Walimatussafar Umroh


Banjar, Alazhar Media
Santri putra dan putri Citangkolo gelar sholawatan dalam rangka walimatussafar umrah romo KH. Munawir Abdurrohim, MA beserta keluarga besar PPMH Al-azhar Citangkolo Kota Banjar (02/11/19)

Dikutip dari ketua umum santri, Gus AB. Syafiq beliau mengatakan bahwa “Kegiatan sholawat ini bekerjasama dengan (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) KBIH Al-azhar sekaligus sebagai ungkapan tasyakuran walimatussafar Romo KH. Munawir Abdurrohim, MA beserta sebagian keluarga besar PPMH Al-Azhar Citangkolo yang akan menunaikan ibadah umrah”.

Dalam acara sholawatan ini dihadiri oleh segenap dewan pengasuh putra dan putri, Gawagis dan nawaning PPMH Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar.

Menurut penuturan pengurus KBIH Al-Azhar, Bpk. Muntasir, S. Pd., beliau mengungkapkan bahwa ”Peserta ibadah umrah dari KBIH Al-Azhar berjumlah 46 peserta yang di bimbing langsung oleh KH. Munwir Abdurrohim, MA, pemberangkatan peserta ibadah umrah pada tahun ini diikuti juga oleh sebagian dewan pengasuh, gawagis dan nawaning PPMH Al-Azhar diantaranya: Ny. Hj. Dairotul Hasanah, Alh, S. Pd., Ny. Hj. Linatussofiyah, M. Pd. I, Gus Zulfi Fahmi, Ning Inarotur Rizkiyah, Alh, S. Pd dan Ning Inato Billah Lil Izzah”.

Selailn acara sholawatan Romo KH. Munawir Abdurrohim, MA memberikan Tausyiahnya, beliau mengungkakan bahwa ”Bulan Rabi’ul Awal adalah tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW, santri harus memperbanyak membaca sholawat dan membaca sejarah Rasullulah SAW”.

Selain memberikan Tausiyah kepada para santri beliau Romo KH. Munawir Abdurrohim, MA mengingatkan terkait 3 pilar pesantren kepada santri putra dan putri PPMH Al-Azhar Citangkolo yaitu: Jama’ah, Nderes Qur’an, Ngaji dan Sekolah.

(Bad’ul Hilmi A/Alazhar Media/02/11/2019)

No comments:

Post a Comment