Thursday, February 21, 2019

BEDAH BUKU “MENJADI MANUSIA RUHANI” ULIL ABSHAR ABDALLAH WARNAI PEMBUKAAN MUNAS KONBES NU 2019


Al-azhar Media | Kamis, 21/02/2019.
Lakpesdam PBNU Pusat akan menggelar bedah buku “Menjadi Manusia Ruhani” karya Ulil Abshar Abdallah di halaman Bazar ilmiah STAIMA Kota Banjar pada hari Rabu, (27/02). Acara ini masih dalam rangkaian pembukaan Munas dan Konbes NU 2019 di Kota Banjar.

Selain bedah buku karya Gus Ulil, akan di isi pula dengan Seminar Fiqih Kebangsaan Menuju Indonesia Inklusif, Halaqoh Kemandirian Pesantren, dan masih banyak lagi seminar bedah buku yang akan di isi oleh para pemateri dari kalangan professional maupun pengurus NU.

Bedah buku ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada para kader NU, serta kaum Nahdiyin agar mengerti dan dapat memahami kondisi dizaman Milenial seperti sekarang ini, dengan tujuan agar para kaum Nahdiyin mencintai dan menjaga kedaulatan NKRI.

Selain itu, agar para generasi muda NU dapat mengenal dan menggali karya besar dari para kiyai dan ulama NU. Buku yang di tulis para cendikiawan NU ini dapat menjadi solusi untuk memecahkan persoalan di zaman Milenial seperti sekarang, ujar Suhendra, wakil ketua BEM STAIMA Kota Banjar.

Acara yang di selenggarakan untuk umum ini mendapat respon positif dari para Kaum Nahdliyin, khususnya kaum Nahdliyin Kota Banjar. Mereka mengapresiasi Lakpesdam PBNU Pusat selaku penyelenggara seminar dan bedah buku. (Amirul Mukminin)

No comments:

Post a Comment