Thursday, February 7, 2019

MUNAS DAN KONBES NU 2019 AKAN MENGHASILKAN KEPUTUSAN-KEPUTUSAN PENTING


Kota Banjar, Alazhar Media
Panitia Musyawarah Nasional Alim Ulama (MUNAS) dan Konferensi Besar (KONBES) Nahdlatul Ulama (II) melaksanakan rapat koordinasi gabungan ke 2 Bersama panitia wilayah, panitia cabang dan panitia pesantren yang bertempat di Aula Jadid Pondok Pesantren Miftahul Huda al-Azhar Citangkolo, Kujangsari, Langensari Kota Banjar, Jawa Barat. Hajat terbesar ke dua setelah Muktamar warga NU ini, akan di laksanakan pada akhir bulan februari tepatnya tanggal 27 Februari - 1 Maret 2019 di Pondok Pesantren Miftahul Huda al-Azhar Citangkolo.

Selanjutnya di sela-sela sambutan Sekjen PBNU H.Helmy Faishal Zaini menuturkan bahwa ”Munas dan Konbes NU akan menghasilkan keputusan-keputusan penting diantaranya dalam kegiatan ini akan di bahas mengenai masalah-masalah kenegaraan, lingkungan hidup, ekonomi dan kebudayaan, yang mana hasil keputusan ini akan menjadi rujukan penting bagi warga NU, misalnya masalah lingkungan hidup tentang sampah plastik yang menjadi ancaman dunia, hal ini akan di bahasa dalam Munas,”.

Kemudian dalam rapat tersebut juga membahas tentang kesiapan panitia diantaranya bidang-bidang yang menjadi penanggung jawab dalam kegiatan tersebut, ”kesiapan acara Munas dan Konbes ini akan siap tergantung kesiapan kordinator penanggung jawab masing-masing bidangnya” kata Ketua Steering Commitee Munas dan Konbes NU, KH. Marsudi Syuhud di akhir rapat koordinasi.

Masing-masing kordinator bidang panitia Munas dan Konbes NU dalam rapat koordinasi gabungan ke-2 di Pesantren Miftahul Huda al-Azhar citangkolo juga mempresentasikan dan memaparkan terkait kesiapan masing-masing bidang diantaranya bidang akomodasi, bidang konsumsi, bidang keamanan, bidang acara dan bidang transportasi.
(Bad’ul Hilmi A)

No comments:

Post a Comment