Friday, August 16, 2019

Camat Langensari Apresiasi Peringatan Muharraman 1441 H di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo


Banjar, Alazhar Media
Camat Langensari,  Asno Sutarno menghadiri rapat kerja muharraman di pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Kota Banjar Jawa Barat pada Jum'at (16/8) siang.  Rapat kerja bertempat di aula pesantren setempat bersama pengurus putra putri dan panitia Muharaman serta aparat desa setempat.   

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Muharraman ini.  Dan berharap pondok pesantren ini menjadi wisata religi di Kota Banjar" ungkapnya dalam sambutannya. 
"Apalagi pesantren inu telah menjadi tuan rumah MUNAS, " tambahbya.

Sebenarnya,  pak camat juga sedang mencari acara untuk memeriahkan bulan Muharram.  Pak camat berharap pesantren ini menjadi salah satu wisata religi di Kota Banjar.  Sesuai dengan visi misi Ibu Walikota yaitu mengembangkan Sumber Daya Manusia.  Dengan memeriahkan bulan Muharram mendatang merupakan suatu kesempatan untuk menunujukkan potensi pondok pesantren.
Selain itu,  pak Camat juga menginginkan pondok ini menjadi salah satu ikon religi di Kota Banjar.  Ia ingin pondok ini dilihat oleh luar daerah bahkan nasional.
 
Tak hanya Camat Langensari saja,  aparatur desa setempat juga sangat mengapresuasi dan mendukung acara Muharraman dipondok ini yang akan dilakansakan sejak satu September dan acara puncak pada 14 September.

Di pondok ini acara muharaman diperingati dengan acara Haul Simbah Abdurrohim,  pendiri pesantren yang ke 22 dan hari lahir pondok pesantren yqng ke 59. Acara ini sudah menjadi agenda tahunan.  Dan akan diperingati setiap tahunnya.

(Aisyah/AlazharMedia/08/2019) 

No comments:

Post a Comment