Friday, August 30, 2019

Evaluasi Madrasah Diniyah Wustho Alazhar: Budaya Semangat Ngaji Santri Harus Di Tumbuhkan


Banjar, Alazhar Media
Dalam rangka musyawarah evaluasi madrasah diniyah wustho pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar yang dilaksanakan sehubungan dengan akan dilaksanakannya ujian tengah semester ganjil tahun ajaran 2019/2020.

Dalam musyawarah evaluasi madrasah diniyah wustho PPMH Al-Azhar Citangkolo, Gus M. Nailul Azmi, M. EI selaku Mudir ‘Amm Madrasah diniyah wustho PPMH Al-Azhar menyampaikan bahwa”Kewajiban santri adalah mengaji dan tidak bisa di lepaskan dari hal itu, beli juga menambahkan bahwa”santri harus disiplin terhadap peraturan pondok pesantren ataupun madrasah, terkait dengan bisa dan tidaknya terhadap materi pelajaran itu bukan tanggung jawab madrasah, asalkan kewajiban dan kedisiplinan di sudah dijalankan oleh para santri” (30/08/2019)

Dalam musyawarah evaluasi madrasah diniyah wustho PPMH Al-azahar Citangkolo di hadiri pula seluruh dewan asatidz/asatidzah.

Gus M. Basiturrijal, M. Pd mengungkapkan bahwa”fungsi dari madrasah selain menilai juga dapat memberikan evaluasi hasil belajar santri di semeter tengah ganjil”, beliau juga menambahkan bahwa”semangat ngaji santri harus di hidupkan walaupun hal itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama, misalkan di komplek-komplek baik putra ataupun putri di galakan muhafadzoh dan ngaji tambahan untuk menumbuhkan semangat belajar para santri” (30/08/2019)

(Alazhar Media/Bad’ul Hilmi A/30/08/2019)

No comments:

Post a Comment