Saturday, August 17, 2019

Santri, Siswa-Siswi dan Masyarakat Citangkolo Di Himbau Mengikuti Upacara Bendera Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Banjar, Alazhar Media
Bentuk rasa syukur banyak di ungkapkan dengan bentuk dan prilaku yang positif, salah satu bentuknya dengan mengikuti Upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun bangsa Indonesia yang ke-74 tahun, dengan melaksanakan upacara bendera di harapkan dapat menumbuhkan sikap nasionalisme dalam benak pelajar, masyarakat khususnya warga negara Indonesia. Upacara bendera, juga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan.

Dalam sela-sela musyawarah panitia persiapan memperingati Muharaman 1441 H Di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Drs. KH. Mu’in Abdurrohim, M. Pd. I, menghimbau kepada seluruh santri Citangkolo dan siswa-siswi di bawah naungan Yayasan Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo kota Banjar  untuk dapat mengikuti upacara bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2019, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana untuk mengenang para pahlawan yang sudah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan negara Indonesia.

Selaras dengan perkataan beliau, Drs. KH. Mu’in Abdurrohim, M. Pd. I memberikan do’a wirid kepada para santri berupa bacaan hamdalah, beliau menuturkan bahwa” santri-santri citangkolo baik putra maupun putri agar supaya membaca kalimat alhamdulillah sebanyak 74 kali sebagai bentuk rasa syukur atas anugrah yang telah di berikan oleh Allah SWT selama ini kepada bangsa Indonesia berupa kemerdekaan”. Hal ini di sampaikan oleh beliau, Drs. KH. Mu’in Abdurrohim, M. Pd. I setelah selesai sholat maghrib di masjid Baitul Muttaqin dusun Citangkolo kepada para santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar, Jawa Barat (08/16).

Himbauan untuk mengikuti Upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019, juga di sampaikan oleh beliau Drs. KH. Mu’in Abdurrohim, M. Pd, I setelah selesai sholat Jum’t kepada para jama’ah DKM Masjid Baitul Mutaqin Dusun Citangkolo, Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

(Bad’ul/Al-azhar Media/08/16/2019)

No comments:

Post a Comment