22 Desember 2019

Gus Syafiq Sampaikan Nasihat Untuk Selalu Menjaga Akhlak


Al-Azhar Media

Malam Shalawat Akbar dalam rangka Milad ke-59 Azharussholawat dan menyambut liburan semester ganjil, gus H. AB. Syafiq sampaikan nasihat dan himbauan untuk seluruh santri pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat, Sabtu malam, 21 Desember 2019.

Dalam sambutannya, gus Syafiq sapaan akrabnya tegaskan para santri selalu menjaga akhlak. "Akhlak adalah yang paling utama," tengasnya.

Hal pertama beliau sampaikan untuk selalu  menjaga akhlak dan marwah santri dimanapun berada. Selanjutnya, beliau sampaikan untuk melaksanakan pesan pengasuh, Mengamalkan amaliah dan Menjunjung tinggi PPMH Al-Azhar dimanapun berada, Berjamaah tepat waktu di masjid / mushola terdekat, Mengisi liburan dengan hal hal positif, Menyampaikan apa yang baik di pesantren kepada sanak saudara, kerabat, teman dan tetangga, Kembali ke pesantren tepat waktu.

Dan khusus untuk kelas IX & XII kegiatan aktif pesantren minimal sampai dengan selesai bulan Ramadhan 1441 H.

Disamping itu, hal senada disampaikan oleh gus H. M. Nailul Azmi, Ketua Diniyah Takmiliyah Wustha (DTW Al-Azhar) Putri, untuk menjaga akhlak dan membanggakan orang tua ketika dirumah masing-masing. Sebelumnya beliau ucapkan selamat ulang tahun untuk Azharussholawat. "Selamat ulang tahun Azharus Sholawat. Semoga tambah berkah dan manfaat," ungkap gus Nelul, sapaan akrabnya.

(Aisyah/Bad’ul/Alazhar Media/21/12/2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar