Tuesday, December 10, 2019

Madrasah Diniyah Wustho & Ulya Al-azhar Adakan Seminar Bimtek Praktek Ibadah


Banjar, Alazhar Media
Madrasah Diniyah Wustho dan Ulya Al-azhar pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar menyelenggarakan seminar bimbinan teknis praktek ibadah semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 (10/12)

Kegiatan seminar bimbingan teknis praktek ibadah ini merupakan kegiatan yang diadakan perdana sesuai dengan hasil musyawarah dewan asatidz dan panitia UAS semester ganjil baik ditingkatan diniyah wustho ataupun diniyah ulya.

Dikutip dari Gus M. Nilul Azmi selaku Mudir Madrasah Diniyah Wustho Putri, beliau mengungkakan bahwa”Seminar Bimtek praktek ibadah yang diselenggarakan ini merupakan tahapan proses pengajaran khususnya bagi para santri sebagai bekal dalam hal pengetahuan agama yang nantinya dapat di praktekan dalam kehidupan sehari-hari”.

Kegiatan seminar bimtek praktek ibadah ini merupakan serangkaian kegiatan UAS semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 yang di laksanakan setiap akhir semester.

Gus A. Bananu Syafiq selaku Mudir madrasah diniyah wustho putra Al-Azhar mengungkapkan bahwa”kegiatan ini sangat positif bagi para santri sekaligus memberikan gambaran secara teknis terkait praktek ibadah yang mau tidak mau harus dilaksanakan sebagaimana hukum syari’at agama islam”.

Dalam kegiatan seminar bimtek praktek ibadah ini, panitia UAS semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 baik madrasah diniyah wustho atau ulya mendatangkan pemateri baik dari internal dewan asatidz dilingkungan pondok pesantren ataupun dewan asatidz exsternal diluar lingkungan pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar.

Gus M. Basitrurrijal, menambahkan bahwa”kegiatan seminar bimtek praktek ibadah yang diselenggarakan kali ini merupakan kegiatan yang nantinya bisa berlanjut di setiap akhir semester sebagai program madrasah diniyah baik ditingkat wustho ataupun ulya”.

(Bad’ul/Alazhar Media/10/12/2019)

No comments:

Post a Comment