Tuesday, December 31, 2019

Peringati Pergantian Tahun, Pesantren Al-Azhar Jadi Tuan Rumah Khataman Al-Qur'an


Banjar, Al-Azhar Media

Dipagi hari yang cerah, terdengar gemuruh tadarus Al-Qur'an bertempat di di makam KH Abdurrohim, pendiri pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat.

Khataman ini di baca sebanyak 145 kali khataman pada hari terakhir di tahun 2019 ini. Acara ini digelar oleh Pengurus Cabang Jam'iyah Qura Wal Huffadz (JQH) NU Kota Banjar.  Acara khataman  ini dipimpin langsung oleh KH Munawir Abdurrohim, pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda Kota Banjar Jawa Barat. Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjar, H Ade Uu Sukaesih.

Dalam sambutannya, bu Ade Uu Sukaesih menginginkan tidak hanya di pesantren saja yang menggaungkan tadarus Al-Qur'an. Tetapi setiap rumah-pun tidak ketinggalan untuk membaca, menghayati dan mengamalkan Al-Qur'an. "Pesantren memang sudah tempatnya tadarus Al-Qur'an, saya ingin setiap rumah juga tidak ketinggalan untuk membaca, menghayati, dan mengamalkan Al-Qur'an. Karena itu pedoman kita," paparnya Selasa (31/12).

Ditengah jadwal yang padat, bu Uu mengaku merasa senang dan bersyukur dapat berkumpul ditempat yang berkah. Beliau mengaku telah lama menginginkan simakkan Al-Qur'an. Dan hari ini terlaksana juga. "Ditengah agenda yang padat, saya itu ingin sekali simakkan Al-Qur'an. Kapan yah,fikir saya," ceritanya didepan para hafidz hafidzoh Kota Banjar ini. "Dan alhamdulillah hari ini terlaksana," tambahnya.

Hadir juga pada acara tersebut Ketua Jam'iyah Qura Wal Huffadz (JQH) NU Kota Banjar, KH Ahmad Budaeri Hasyim,Alh, segenap pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Kota Banjar, Kepala Desa Kujangsari, Ahmad Mujahid, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Gus Gungun Gunawan Abdul Jawad yang merupakan menantu pengasuh pesantren, KH Munawir Abdurrohim.

(Aisyah/Alazhar Media/31/12/2019)

No comments:

Post a Comment