02 Juli 2023

Citangkolo Ramai! Puncak kedatangan Santri Baru Pesantren Citangkolo 2023

KH. Munawwir Abdurrohim, MA.

Alazharcitangkolo- Ratusan santri baru dan wali santri hadir dalam kegiatan silaturahmi dewan pengasuh bersama santri baru dan wali santri, yang bertempat di aula Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-azhar Citangkolo Kota Banjar, Minggu, 2 Juli 2023.


Kegiatan ini merupakan prosesi awal dan  perkenalan antara santri baru dengan jajaran pengasuh serta pengurus pondok pesantren.


Selanjutnya, setelah selesai kegiatan silaturahmi, untuk para santri baru yang telah menyelesaikan validasi data, akan langsung diarahkan menuju komplek yang telah ditentukan oleh panitia.


Ketua panitia penerimaan santri baru, yang juga menjabat sebagai ketua santri putri, Isyfi Amalia  mengungkapkan bahwa hari ini adalah puncak kedatangan Santri Baru.


"Seluruh santri baru yang telah melewati proses pendaftaran online dijadwalkan datang pada hari ini, tujuannya supaya lebih tertib dalam pendataan administrasi," ungkapnya.


Isyfi Amalia, atau biasa disapa mba Isyfi juga menambahkan tentang langkah yang harus ditempuh para santri baru sehingga tidak ada kekeliruan dalam pendataan.


"Seluruh santri baru yang datang langsung diarahkan menuju Aula untuk validasi data. kemudian, setelah itu diarahkan menuju komplek oleh panitia," tambahnya.


Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar telah menerapkan metode tersebut sejak satu tahun yang lalu. Sampai saat ini, santri yang telah terdaftar sudah mencapai sekitar 300 orang.


Sementara itu, Novi, salah seorang wali santri mengakui bahwa proses penyambutan kedatangan santri baru sangat teratur dan memberikan respon yang baik.


"Dengan adanya prosedur yang terapkan oleh pondok, kita lebih teratur dan kita mendapat respon yang ramah dari para santri, sehingga anak yang mau mondok juga ngerasa seneng," tuturnya.


Ibu Novi berharap agar seluruh santri baru termasuk putrinya betah dan istiqomah dalam menimba ilmu.


"ya mudah-mudahan juga bisa langsung betah di pondok," pungkasnya.


Pewarta: Aini/Neli Fadilah

Editor: Hamba Allah

2 komentar:

  1. Jaya selalu PPMH Al Azhar..!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah aku senang banget bisa mondok di Al Azhar

    BalasHapus