28 Juli 2023

Muqodddaman dan Buka Bersama Puasa 10 Asyura Di Ponpes Citangkolo Kota Banjar

 

Foto: Istimewa

Alzharcitangkolo.com- Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Muqodddaman Al-Qur'an dan Buka Bersama 10 Asyura. 


Kegiatan tersebut bertempat di Makam Masyayikh Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar, dilaksanakan pada hari Jum'at (28/7), ba'da sholat ashar dan dihadiri oleh seluruh Pengasuh dan di ikuti oleh seluruh santri Al-Azhar.


Acara Muqodddaman Al-Qur'an dan buka Bersama Puasa 10 Asyura ini sudah menjadi agenda tahunan di Pesantren Al-Azhar Citangkolo, dilaksanakan dengan maksud agar mendapat keberkahan bulan Muharram sekaligus memohon doa demi kelancaran dalam pelaksanaan Gebyar Muharraman.


Proses pelaksanaannya yaitu panitia acara tersebut, membagi 1-2 Juz kepada masing-masing santri perhari, yaitu dari hari Rabu-Kamis 26-27 Juli 2023 dan seluruh khataman berjumlah 102 khataman.


Khataman dilakukan dengan pembacaan juz 30 yang dibaca oleh KH. Munawir Abdurrohim MA selaku Pengasuh Pesantren. Dilanjut dengan bacaan tahlil bersama. 


Diakhir doa, Abah Munawir mengharapkan bahwa dengan adanya khataman 102 ini bisa mendapatkan keberkahan dari Al-Qur'an.


"Dengan khataman Al-Qur'an 102 ini semoga kita semua mendapatkan berkahnya Al-Qur'an. Amin," harapnya.


Selanjutnya, setelah selesai khataman, seluruh santri diarahkan untuk kembali ke kompleknya masing-masing untuk melaksanakan buka bersama di komplek.


(Neli fadilah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar