03 Juli 2023

Pendaftaran Santri Baru Al-Azhar Citangkolo Masih Dibuka, Segera Daftarkan Anak Anda!

 


Hai teman-teman! Ada kabar gembira nih untuk kalian yang ingin mendaftarkan putra atau putri ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo. 


Pendaftaran untuk santri baru masih dibuka, loh! Jadi, jika kalian berminat, jangan lewatkan kesempatan ini.


Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo berlokasi di Kota Banjar, Jawa Barat.


Menurut Gus H Muhammad Bashiturrijal, salah satu Dewan Pengasuh, pendaftaran santri baru ini terbuka luas bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin memondokkan anak-anak mereka di pesantren ini.


Di pesantren ini, ada dua fokus pembelajaran yang menarik. Pertama, kalian akan belajar kutubus salafiyah (kitab-kitab kuning) dari berbagai bidang ilmu. 

Kedua, kalian juga akan mendalami Tahfiz Alqur'an. Wah, keren banget, kan?


Ada lima kelas pengajian yang bisa kalian ikuti, yaitu Madrasatul Qur'an, Diniyah Awwaliyah, Diniyah Wustho, Diniyah 'Ulya, dan Ma'had Ali.


Selain itu, jika kalian ingin mengikuti sekolah formal, kalian bisa mendaftar di berbagai tingkatan lembaga pendidikan yang ada di Al-Azhar, seperti MI Al-Azhar, SMP Al-Azhar, MTs Al-Azhar, SMA Al-Azhar, MA Al-Azhar, SMK Al-Azhar, atau bahkan perguruan tinggi STAI Miftahul Huda al-Azhar. Keren, kan?


Untuk mendaftar, ada beberapa persyaratan yang perlu kalian penuhi. 


Kalian harus menyediakan fotokopi akta kelahiran calon pendaftar, fotokopi ijazah/SKHUN/Surat Keterangan lulus sekolah, fotokopi KTP orang tua wali dan kartu keluarga, serta pas foto berbaju muslim bersongkok/berhijab ukuran 3x4.


Setelah kalian mengumpulkan semua persyaratan tersebut, kalian bisa mengikuti alur pendaftaran berikut ini. 


Pertama, kalian harus mengisi formulir pendaftaran secara online melalui https://www.alazharcitangkolo.com/p/psb.html. 


Kemudian, kalian harus mendownload empat dokumen dalam satu file yang akan dikirimkan melalui nomor WhatsApp pendaftar. Dokumen ini wajib dibawa saat proses registrasi.


Selanjutnya, kalian harus datang ke lokasi pendaftaran Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo untuk verifikasi dan pengecekan berkas pendaftaran. 


Setelah itu, kalian akan diminta untuk menandatangani perjanjian tata tertib pesantren dan madrasah. Jangan lupa untuk menyelesaikan administrasi keuangan pembayaran juga, ya.


Terakhir, ada sesi pengambilan foto untuk santri baru. Setelah semua langkah ini selesai, kalian sudah resmi menjadi santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar.

Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan putera puterinya ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar!


(Azmi/ alazhar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar