19 Juli 2023

Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Melaksanakan Upacara 1 Muharram, Sekaligus Pembukaan Gebyar Muharraman 1445 H

 

Sumber: Istimewa 
Alazharcitangkolo.com- Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar melaksanakan upacara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, bertempat di lapangan gelora Al-azhar, Rabu (19/7/2023).


Kegiatan upacara tersebut sekaligus menandakan dibukanya agenda tahunan Pondok Pesantren, yakni Gebyar Muharraman, Haul KH. Abdurrohim ke-26 dan HarLah Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar ke-63.


Upacara dihadiri oleh dewan pengasuh, jajaran pengurus putra maupun putri, seluruh santri dan siswa/siswi dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi dibawah naungan yayasan pondok pesantren, serta warga yang tinggal di sekitar pondok pesantren.


Pembina upacara, KH. Ahmad Budairi Hasyim, Alh dalam Amanatnya menuturkan, upacara 1 Muharram ini harus menjadi pengingat atas jasa-jasa pendiri dan para masyayikh pesantren.


"Upacara 1 Muharram ini kita harus ingat kepada semua jasa-jasa simbah dan abah-abah yang sangat berjasa untuk pesantren," tuturnya.


Lebih lanjut, Abah Budi, bagaimana beliau akrab disapa, mengajak seluruh pihak untuk terlibat aktif dalam kegiatan muharoman dan senantiasa berdoa agar kegiatan berjalan dengan lancar serta mendapat keberkahan.


"Semoga gebyar Muharraman ini berjalan dengan lancar dan memberikan keberkahan bagi kita semua. Amin," sambungnya.


Sebagai informasi, kegiatan Muharraman ini akan dimeriahkan dengan berbagai macam acara, dimulai dengan pembukaan pada tanggal 19 Juli 2023 sampai dengan hari puncak kegiatan, yakni pada tanggal 1 Agustus 2023.


Beberapa acara diantaranya adalah, 

1. Khataman Al Qur'an Juz 'Amma, Binnadzor, dan Bil Ghoib 30 Juz.

2. Bahtsul Masail PWNU Jawa Barat.

3. Tausiyah oleh KH. Marzuki Mustamar, M. Ag (Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur) dan Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho Muhamad, MA, Alh (Pengasuh Pondok Pesantren Darrul Qur'an Cirebon).


(Neli Fadilah/Aini Nurun Nazhifah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar